Kenangan Dengan Bintang Iklan No Drop

Mark and Me
Ketika melihat tayangan iklan No Drop versi Hujan Badai, sekilas saya seperti tidak asing dengan wajah si pemeran laki-laki dalam iklan tersebut. Sepertinya itu wajahnya si Mark Dullea, bule yang menjadi anggota kehormatan di Paguyuban Kanca Cilik Banyumas (Kancilmas). Karena penasaran, lalu saya membuka facbook nya si Mark. Dan, ternyata benar banyak ucapan selamat menjadi bintang iklan yang ditujukan kepadanya oleh beberapa teman facebooknya. Wah tak kusangka ternyata bule asli London, Inggris yang pernah saya wawancarai itu menjadi bintang iklan No Drop.


Ini dia acting si bule di iklan No Drop versi Hujan Badai


Siapa Mark Dullea?
Mark Dullea merupakan bule asli Inggris yang bekerja sebagai dosen di London School Jakarta. Kaitannya dengan menjadi anggota kehormatan di Paguyuban Kancilmas, itu ternyata karena di beristri orang Banyumas, namanya Irma Yuniara Sari, asli Baturaden Purwokerto.

Saya punya kenangan tersendiri dengan bintang iklan yang satu ini. Ceritanya, ketika saya mengikuti kegiatan silaturahmi Paguyuban Kancilmas di Universitas Taruma Negara Jakarta September silam. Kebetulan saya bekerja di majalah berbahasa Banyumasan, ANCAS, dan ditugaskan untuk mewawancarainya. Satu hal yang tidak bisa saya lupakan adalah satu-satunya kata dalam Banyumas yang ia ketahui yaitu Pecicilan (belagu). Selain kata itu, sepanjang saya mewawancarainya tidak ada kata dalam bahasa Banyumas lagi yang ia ketahui. Disamping itu, ia juga hanya sedikit tau bahasa Indonesia.

Yang bikin saya terkejut, ternyata bule yang satu ini juga doyan makan mendoan (makanan tradisional Banyumas). Mungkin karena istrinya orang Banyumas jadi dia suka mendoan. Yang mau berteman sama si bule ini, silahkan klik akun facebooknya Mark Donald Dullea, atau istrinya IrmaYuniara Sari.
Wah, selamat ya Mark?    

0 comments: