1000 Wanita


Suatu hari istri bertanya kepada saya begini; “Mas, cewek-cewek sekarang cantik-cantik dan seksi-seksi. Apakah Mas nggak tertarik sama mereka?”. Lantas saya menjawab; Tidak!. Istri saya hanya tersenyum. Entah apa makna senyumannya. Mungkin sebagai rasa syukur karena saya tidak tertarik dengan cewek-cewek itu, atau barangkali senyum itu artinya rasa tidak percaya istri saya atas jawabanku itu. Sebab, pada kesempatan lain istri pernah berkata kepada ku bahwa banyak lelaki atau suami tepatnya, yang berselingkuh karena semakin banyaknya cewek-cewek yang lebih bohai dari istri mereka.

Meski demikian, sebagai seorang lelaki, saya mengakui memang cewek-cewek sekarang cantik-cantik. Tapi sebagai seorang suami, tetu saya tidak akan cawe-cawe dengan perempuan lain. Sebab, bagi saya, istri saya sudah lebih dari cukup cantiknya. Dan, yang lebih penting dari itu adalah soal karakternya. Saya sering bilang kepada istri saya bahwa banyak cewek-cewek cantik di luar sana, tapi tidak sedikit pula yang tidak cantik hatinya.

Soal karakter saya pikir menjadi faktor penting bagi laki-laki manapun baik yang sudah menjadi suami atau pun yang akan menjadi suami. Sebab, hidup itu bukan melulu soal cantik dan tampan. Melainkan banyak faktor yang perlu kita pikirkan, apalagi jika kita sudah berkeluarga.

Si Buah Hati dan Istri
Saya tidak tahu apakah cewek-cewek itu juga mencari pasangannya dengan memilih cowok yang gagah dan tampan. Seingat saya, ahir-ahir ini banyak slogan atau omongan atau apapun itu namanya yang kerap terlontar dari obrolan cewek-cewek itu. Apalagi kalau bukan kalimat seperti ini; “Ganteng tapi tidak punya uang”. Mungkin karena kalimat ini lah ketika saya berjalan-jalan di supermarket banyak melihat cewek cantik yang berpasangan dengan cowok yang dari penampilan ya bisa saya bilang pas-pasan. Tapi begitu ke tempat parkir supermarket, saya menemukan jawabannya; “Oh…mungkin karena cowok itu punya mobil. Oh..ternyata cowok itu punya Ninja”.

Mungkin kesimpulan saya itu salah. Mungkin juga benar. Benar karena memang banyak yang demikian. Salah karena banyak juga tuh pasangan yang ganteng dan cantik, punya mobil lagi. Jadi mana yang benar dan mana yang salah saya pikir jawabannya ada pada mahluk bernama perempuan.
Diluar itu semua, saya bersyukur telah diberi istri yang cantik dengan karakter yang tidak neko-neko. Maka jika istri saya kembali bertanya soal apakah saya tidak tertarik dengan cewek-cewek cantik di luar sana, saya akan menjawab; Tidak!. Seribu wanita? Tidak!. Cukup satu saja.

8 comments:

  1. alhamdulillaaaaah jika cukup satu saja.
    semoga sampai tua nanti juga dicukupkan dengan satu saja.

    ReplyDelete
  2. Wah... saya jadi cemburu ni mas sama mas. Tahniah....

    ReplyDelete
  3. Susah mencari yang seperti itu loh mas? hehehe...

    ReplyDelete
  4. wah, istrinya cantik sangat kangg,, Sholehah lagii.. heheheheh...

    ReplyDelete
  5. Ya begitulah Mas Odingk? Makasih udah mampir di rumahkecilku ya? salam:)

    ReplyDelete
  6. satu istri gak habis dan 3-4 kurang, heeee
    :-)
    english.sambudy.com

    ReplyDelete
  7. alhamdulillah,...istrimu sangat cantik loh mas :)
    jadi abaikan wanita2 cantik di luar sana ^_^

    ReplyDelete